Motor Setan !!!!! Dengan Bobot 25 Kg, Motor Listrik Ini Mampu Melesat 180 km/jam !!

Well,, lima mahasiswa asal Norwegia mampu membuat terobosan baru. Mereka mampu membuat motor sport Listrik dengan berat dan kecepatan maksimum yang fantastik. Bagaimana tidak,, Motor hasil rancangan mereka memiliki berat 25 kg dan mampu mencapai kecepatan maksimal 180 km/jam.

Image

Wow,,, sungguh hasil yang menakjubkan untuk ukuran motor listrik. Biasannya motor listrik identik dengan motor lemot. Tapi kali ini mahasiswa asal norwegia dapat mematahkan pendapat tersebut.

Motor listrik bernuansa sport ini di beri nama Roskva. Menggunakan material dari serat karbon pada frame, roda, drive system dan swing arm (lengan ayun). Hal ini berdampak pada total bobot yang relatif ringan.

Versi prototipe ini menggunakan dua motor -listrik bertenaga 96,6 hp dengan torsi 80 Nm. Akselerasi 0-100 kpj dibutuhkan 3-4 detik. Memiliki baterai berkekuatan 6 kWh bisa diajak berkeliling hingga 100 kilometer untuk sekali pengisian.

Tidak dijelaskan menggunakan baterai jenis apa. Padahal biasannya baterailah yang membuat bobot motor listrik menjadi berat. Saya tidak bisa membayangkan,, motor dengan bobot 25 kg melesat dengan kecepata 180 km/jam, apa gak ngleang (melayang) tuh. Saya juga sudah mencoba mencari videonnya di youtube tapi belum nemu juga.

So,, era motor listrik sudah tiba. tinggal nunggu pengembanganya. Semoga semakin ke depan, motor listrik semakin bisa menempuh jarak yang semakin jauh dengan pengisian yang singkat pula.

Semoga bermanfaat,,,

Salam Otomotif

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: