Kawasaki KX85…wow, kecil-kecil cabe rawit!!

Kalau mzbro melihat penampakan motor trail, hanya ada satu yang muncul dibenak yakni macho. Sekarang sampeyan lirik aja KLX250 atau KLX150….kalau karet bundar sudah disubstitusi dengan ban pacul…dijamin kesan sangar langsung terekspos. Itu versi reguler. Lha gimana kalau trail yang spesial edition alias bener-bener motor penggaruk tanah full oprekan pabrikan?? Dan dilalah KMI menyediakannya lewat varian KX85…..

KX85 adalah sebuah kuda besi  trail racing edition untuk kalangan pemula. KMI mendatangkan ketanah air dan dijual secara umum bagi pembalap yang serius terjun kedunia motocross. Dibekali dengan engine berkubikasi 84cc 2 tak liquid cooled, karburator Keihin PWK 28, KX85 bisa dikatakan merupakan trail mumpuni yang dikeluarkan oleh genk ijo. Halah…..apa gagahnya nyemplak motor trail kubikasi seuprit begitu!!!. Eitttt…jangan salah sangka mzbro. KX85 mempunyai tenaga lumayan besar. Kendati diplacement engine hanya 84cc…power mampu memuntahkan tenaga hingga 28,5 ps@12,000rpm. Sedang torque mencapai 17,2nm@11,000rpm. Dan ingat…..bobot KX85 hanya 65kg. Wis sampeyan bisa bayangkan jambakan setan kebelakang jika siKX dibetot. Sebagai perbandingan siKing kobra aja dengan bobot 100kg, tenaga 19ps…tarikannya sudah nggilani to?!…….

 

Kelebihan lain perangkat ciet telah dibekali merk Tokico 220mm (front), teknologi parimeter frame…..membuat sasis sangat kuat. Jenis frame KX85 persis  seperti yang digunakan oleh sang kakak siKX125 serta KX250….dengan kata lain walau bercc kecil tidak ada anak tiri buat motor trail keluaran Kawasaki.  Jadi kurang apa lagi mzbro…….kalau tertarik monggo langsung sambangi dealer Kawasaki terdekat. Tapi ingat…jangan pernah gunakan trail ini dijalan raya sebab raungan mufflernya luar biasa seram. Sekali teriak….pasti minggir. Mangkanya oleh pabrikan diberi warning pada tubuh knalpot berbunyi ” Not for Road Use”. Lawong special engine je. Terus piro regane???. Yup…..sisi ini yang sedikit menelan ludah. Mengingat KX85 adalah produk BU dengan segala kelebihan yang ditawarkan, KMI membanderol trail 2 tak ini sekitar 55juta OTR DKI. Waladalah…mahal amir. Yah…ini kan buat yang serius balap tanah. Sebab diluar negeripun KX85 sudah dijual sekitar USD 4000.  Tidak  heran banyak dealer Kawasaki yang enggan nyetok atau  memajang KX85. Soale kecil-kecil emang cabe rawit. Harga serta tenaga beriringan…sama-sama dahsyatnyaaaa!!!!. Terakhir monggo dicek aja hasil photoshot KX85 disalah satu dealer Kawasaki dan silahkan share pendapat mzbro semua. Semoga berguna……

 

Spesifikasi KX85…..

 

 

Model Code KX85AAF
Engine Type 2-Stroke, liquid-cooled, Single
Displacement 84 cc
Bore Stroke 48.5 x 45.8 mm
Compression Ratio 10:1
Induction 2 Petal Carbon Fibre Reed
Fuel System Keihin PWK 28
Ignition Digital CDI
Starting System Kick
Transmission 6-Speed
Frame Type Perimeter, High-Tensile Steel
Rake / Trail 27 ° / 89 mm
Suspension Front 36mm Inverted fork
Suspension Rear Uni-Trak
Front WheelTravel 275 mm
Rear Wheel Travel 275 mm
Front Tyre Size 70/100-17 40M
Rear Tyre Size 90/100-14 49M
Brakes:Front/Rear Disc/Disc
LxWxH 1,820 x 735 x 1,055 mm
Wheelbase 1,255mm
Fuel Tank Capacity 5.5 litres
Seat Height 840 mm
Dry Weight 65 kg
Max Power 28.5 PS @ 12,000 rpm
Max Torque 17.2 N-m @ 11,000 rpm
Colours Lime Green

 

 

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: