Dampak Buruk Dari Main Game Online

Sekarang berbagai jenis game online telah banyak bermunculan seperti game online RPG (Point Blank, Counter Strike, dll), strategis (Dota, empire), survival, dll. Game-game tersebut banyak kita jumpai di warnet-warnet game dan para pemain game online tersebut tidak hanya anak-anak muda tetapi orang dewasa pun banyak yang memainkannya. Tetapi mengapa sih banyak orang yang maen game online padahal kalo di pikir-pikir gak ada untungnya sama sekali malah merugikan kita, dari segi waktu dan biaya.

Tetapi ya gimana lagi sekarang jamannya udah canggih alias modern semua berhubungan dengan IT. Game online pun gak lepas dari IT, banyak para pengusaha-pengusaha IT meningkatkan fitur dari buatannya, seperti Laptop ASUS yang spesifikasinya cocok buat para Gamers.
Terus hal-hal yang merugikan dari Game Online itu sendiri, diantaranya:
1. Dapat merusak mata, karena kalo kita maen game online gak mungkin cuma sebentar pastinya berjam-jam
2. Merusak cara berpikir kita, kebanyakan pemain Game Online otaknya telah diperbudak oleh Game Online itu sendiri
3. Dari segi keuangan. Pasti kita akan menghabiskan cukup banyak uang dan tidak sedikit uang yang kita habiskan sia-sia untuk voucher game yang sifatnya sementara.
4. Dari segi waktu. Ini khususnya buat para pelajar yang hobi maen game online, tidak sedkit waktu yang kita habiskan di depan layar komputer untuk bermain Game Online sedangkan pelajaran di sekolah di abaikan
5. Ini mungkin dari segi ketaatan. Jika kita sudah bermain Game Online pasti kita lupa akan segalanya dan ketaatan terhadap orang tua pun berkurang kita lupa akan ibadah, makan, dll.

Ya, Itulah dampak buruk dari Game Online itu sendiri. Tapi, alangkah baiknya kita menjauhi Game Online karena jika kita telah mencobanya sekali kita pasti akan ketagihan dan berhentinya pun sulit, itu sama halnya saja dengan merokok yang sulit untuk berhenti. Sebenarnya kalo dipikir-pikir itu semua adalah cara bangsa asing untuk membodohi kita semua, mereka bangsa Asing menciptakan Game Online ingin supaya para generasi-generasi muda dari bangsa kita bodoh dan hanya berpikir tentang Game Online dan tidak berpikir untuk kemajuan bangsanya dan dirinya sendiri. Memang sekarang sudah tidak ada perang dengan senjata tapi sekarang perang pemikiran sudah banyak terjadi.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: