Intip Jeroan Knalpot Dual Tone TVS Tormax 150

Salah satu fitur unggulan pada bebek super TVS Tormax 150 adalah knalpot dengan dual tone. Knalpot ini punya dua suara berbeda yang bisa diubah-ubah dengan menggeser tuas di panel setang. Biar enggak penasaran, yuk kita lihat isi mufflernya.

Seperti pada gambar, moncong knalpot TVS Tormax 150 ini punya dua lubang. Dua lubang ini berbeda fungsi dan punya sekat yang berbeda. Yang atas, desainnya free flow. Sedang yang bawah punya tiga sekat berbeda.

“Pada knalpot ini ada dua sekat berbeda. Salah satunya lebih plong,” ungkap Ades Fajarudin, Training Cordinator, PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI). Saat sekat yang lebih plong dipilih, suaranya akan lebih ngebas!

“Memilih dua suara ini dilakukan dengan memutar klep butterfly di dalam silencer yang pengoperasiannya bisa dilakukan lewat tuas di bawah tuas choke,” jelas Ades yang menjelaskan teknologi TVS pada acara Bedah Teknologi TVS di Puncak, Bogor beberapa waktu yang lalu ini.

Mekanisme dari setang dan knalpot ini dilakukan dengan menggunakan kabel. Lebih jauh Ades menjelaskan kalau kabel ini hampir tidak membutuhkan perawatan berkala, jadi enggak akan merepotkan.

Penasaran suaranya? Langsung aja di coba. Ternyata saat dipilih mode suara dengan banyak sekat, suara knalpot dari mesin satu silinder SOHC tiga klep ini terdengar garing. Dan begitu tuasnya dipindah ke mode free flow, suara ngebas khas motor gede langsung terasa.

Fitur unik nih! (motorplus-online.com)

  1. kira2 bisa dipasang ke honda beat ga?

    • wah kalo lngsung pasang kayanya agak susah, paling pesen ke tukang knalpot, itu jg harganya mahal karena tukang2 knalpot belum pernah bikin knalpot yg begitu, jd harus riset dulu biar bisa naikin performa

  2. My partner and I absolutely love your blog and find many of
    your post’s to be exactly I’m looking for. can you offer guest writers
    to write content for you personally? I wouldn’t mind producing a post or elaborating on a few of the subjects you write about here. Again, awesome website!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: